Hujan Dari Allah

Pesan Gembala

8 Februari 2009

Edisi 61 Tahun 2

 

Hujan Dari Allah

Shallom…

Salam Miracle…

Jemaat yang dikasihi Tuhan, beberapa minggu yang telah kita lalui banyak terdengar terjadinya banjir hampir di seluruh Indonesia, hal ini tentunya berkaitan dengan tingginya curah hujan. Di Tarakan, akhir-akhir ini juga sering (hampir setiap hari) mengalami “hujan” yang terdapat dalam Alkitab:

1.    Hujan kedatangan Mesias

Hosea 6:3. “Marilah kita mengenal dan berusaha bersungguh-sungguh mengenal Tuhan; ia pasti muncul seperti fajar, Ia akan datang kepada kita, seperti hujan, seperti hujan akhir musim yang mengairi bumi”.

Fajar akan muncul jika setelah lewat malam hari, dan kita akan melihat fajar berupa:

·        Hujan awal, yaitu benih yang ditabur oleh murid-murid Yesus dan rasul-rasul pada waktu gereja mula-mula. Dasar-dasar pondasi kekristenan mulai dibangun.

·        Hujan akhir, sangat deras, akan terjadi kebangunan rohani yang besar. Semua pondasi kekristenan akan dikembangkan secara luar biasa.

 

2.    Hujan Pencurahan Roh Kudus

Yehezkiel 39:29 Aku tidak lagi menyembunyikan wajah-Ku terhadap mereka, kalau Aku mencurahkan Roh-Ku ke atas kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH.”

Wajah Allah berbicara tentang kemuliaan hadirat Allah bukan hanya aturan-aturan agamawi, dalam hal ini pujian dan penyembahan akan mewarnai hati setiap generasi. Ada masanya orang bertobat bukan lagi karena khotbah, tetapi pada saat memuji dan menyembah Tuhan.

 

3.    Hujan Berkat

Mazmur 84:6 Apabila melintasi lembah Baka, mereka membuatnya menjadi tempat yang bermata air; bahkan hujan pada awal musim menyelubunginya dengan berkat.

Artinya adalah orang-orang percaya akan melintasi dan mengubah lembah baja menjadi berkat. Masalah,pergumulan dan tantangan Saudara akan diubah menjadi berkat bagi Saudara. Bahkan dalam Yehezkiel 34:26 mengatakan, “Aku akan menjadikan mereka dan semua yang di sekitar gunung-Ku menjadi berkat; Aku akan menurunkan hujan pada waktunya; ITU ADALAH HUJAN YANG MEMBAWA BERKAT.”

Saudara yang akan menjadi berkat bagi sekitar Saudara. Bukan karena shio, garis tangan, atau ramalan-ramalan paranormal, tetapi kehadiran orang-orang percaya di sekeliling mereka, itulah yang akan membawa hujan berkat.  

 

4.    Hujan Pengajaran

Ulangan 32:2,”Mudah-mudahan pengajaran-Ku menitik laksana hujan, perkataan-Ku menetes laksana embun, laksana hujan renai ke atas tunas muda, dan laksana dirus hujan ke atas tumbuh-tumbuhan”. Mengimbangi hujan kuasa dan hujan berkat, Tuhan akan membangkitkan pula rasul-rasul dan nabi-nabi-Nya untuk menyampaikan pengajaran yang hidup dan benar. Untuk mengalahkan ajaran-ajaran dari guru-guru palsu dan nabi-nabi palsu.

 

5.    Hujan Kebenaran dan Keadilan

Hosea 10:12, “Menaburlah bagimu sesuai dengan keadilan, menuailah menurut kasih setia! Bukalah bagimu tanah baru, sebab sudah waktunya untuk mencari TUHAN, sampai Ia datang dan menghujani kamu dengan keadilan.  

Di tengah-tengah dunia yang cenderung menggunakan ketidakadilan atau ketidakbenaran, maka sebaliknya kita makin setia dalam menabur kebenaran dan keadilan. Maka Saudara akan menuai kasih setia, sehingga seisi rumah tangga Saudara akan disebut keluarga bahagia.

 

Marilah kita takut akan Tuhan yang memberi hujan pada waktunya dan yang menjamin kehidupan kita pada minggu-minggu yang tetap untuk panen.

 

Tuhan Yesus memberkati…amien

 

Gembala Sidang,

Pdt. Ir. Joko Susanto, MA

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: