DI BALIK LAYAR

Sabtu, 8 Agustus 2009

Bacaan : 2Timotius 1:16-18

1:16 Tuhan kiranya mengaruniakan rahmat-Nya kepada keluarga Onesiforus yang telah berulang-ulang menyegarkan hatiku. Ia tidak malu menjumpai aku di dalam penjara.

1:17 Ketika di Roma, ia berusaha mencari aku dan sudah juga menemui aku.

1:18 Kiranya Tuhan menunjukkan rahmat-Nya kepadanya pada hari-Nya. Betapa banyaknya pelayanan yang ia lakukan di Efesus engkau lebih mengetahuinya dari padaku.

 

DI BALIK LAYAR

Dalam sebuah retret yang diselenggarakan bagi sebagian penulis Renungan Harian, saya mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan banyak orang baru. Beberapa di antaranya adalah para staf Renungan Harian yang selama ini lebih banyak bekerja di balik layar. Misalnya ada Pak Agus yang mengomandani penyebaran Renungan Harian, juga Ibu Aan yang bertanggung jawab di bagian keuangan. Juga para staf lain yang “tidak tampil”. Mereka adalah orang-orang yang mungkin tidak banyak dikenal oleh publik. Namun tanpa andil mereka, tulisan ini dan buku ini tidak mungkin dapat kita baca sekarang ini.

Dalam pelayanan Rasul Paulus pun ada orang-orang seperti mereka. Keluarga Onesiforus adalah salah satunya. Keluarga ini sempat mengunjungi Paulus ketika ia dipenjara. Tampaknya kunjungan tersebut menjadi berkat yang besar bagi pelayanan Paulus dan telah menyentuh hatinya. Sehingga dalam bagian Alkitab yang kita baca hari ini, secara khusus Paulus mengambil kesempatan untuk mengungkapkan terima kasihnya kepada mereka.

Di balik setiap keberhasilan kita, biasanya ada orang-orang yang berperan dari balik layar. Mereka mungkin suami atau istri kita, anak-anak kita, sahabat, saudara, bawahan, pembantu rumah tangga, sopir, dan lain-lain. Kerap kali jasa mereka terlupakan. Padahal tanpa mereka, keberhasilan tersebut tidak akan dapat kita raih. Oleh karena itu, kita harus mengingat, mengakui, dan berterima kasih atas jasa mereka. Kenyataan ini juga mengingatkan kita untuk tidak menjadi sombong atau merasa hebat karena diri kita sendiri -ALS

JANGAN PERNAH ANGGAP KECIL

MEREKA YANG BERPERAN DI BALIK LAYAR

Sumber : www.sabda.org

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: