PEMBANGUNAN

peletakan batu & rancangan gedung

Shallom… Salam Miracle… Salam Mujizat…

Akhirnya jawaban doa akan kerinduan untuk tanah Gereja terjawab sudah. Dengan tanah seluas 1500m2, yang beralamat di jalan Slamet Riyadi Rt.26 No.115. Segenap jemaat dan para pengerja Gereja Bethany God The Miracle pun memulai persiapan untuk membangun gedung gereja yang dapat dipergunakan oleh semua kalangan umat Kristiani.

Langkah pertama untuk memulai pembangunan, yakni dengan peresmian peletakan batu pertama. Serangkaian acara pun dipersiapkan untuk peresmian ini, dimulai dengan KKR pada hari Selasa Malam, 27 Oktober 2009 dan Rabu Malam, 28 Oktober 2009 diselenggarakan acara KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani), bertemakan ” The Power of Holy Spirit” bertempat di Ruang Serba Guna Grand Tarakan Mall Lt.2. Firman Tuhan dibawakan oleh Rev. Arlan Askew dari Scotlandia.

Acara KKR di hari pertama dan hari kedua di hadiri oleh kurang lebih 250 orang di setiap kebaktiannya. Lalu ada seminar yang diselenggarakan Rabu siang, 28 Oktober 2009 bertempat di Sekretariat Gereja Bethany God The Miracle di Toko Berkat Mulia Lt.2 dengan tema “The Power of Holy Spirit”. Semua partisipasi dan dukungan diberikan oleh segenap jemaat dan pengerja di ladangNya Tuhan, untuk turut serta menyukseskan serangkaian acara hingga puncak acara yakni peletakan batu pertama yang diselenggarakan sehari setelah peringatan hari Sumpah Pemuda, yakni tgl 29 Oktober 2009 jam 9.00 Wita.

Puncak acara, yakni pada hari Kamis, 29 Oktober 2009, pukul 09.00 WITA, Gereja Bethany Indonesia GTM (God The Miracle) kota Tarakan mengadakan acara peresmian Peletakan Batu Pertama tanda dimulainya Pembangunan Gedung ibadah Gereja Bethany God The Miracle. Acara peresmian peletakan batu pertama dimulai dengan pembukaan oleh Saudari Sivora Abdul dan Saudara Julius F. Manik, dilanjutkan dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Samson Karuniadi Sth. MA, kemudian segenap undangan menaikkan pujian Terima Kasih Tuhan.

Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia Pembangunan Bapak Ir. Davidson, lalu menaikkan pujian Kunaikkan Syukur PadaMu Yesus. Disambung oleh kata Sambutan oleh Bapak Teddy Sasmita mewakili Koordinator Gereja Bethany Indonesia Kalimantan Timur & Kalimantan Barat, kata Sambutan oleh Asisten I kota Tarakan Bapak Drs. Nasib M.ip., kata sambutan oleh Gembala Sidang Gereja Bethany Indonesia Jemaat GTM Pdt.Ir. Joko Susanto M.A.

Akhirnya dilakukannya prosesi peletakan batu pertama, yang dilakukan secara urut oleh Drs. Nasib M.ip., Bapak Paulus Turu selaku Wakil Ketua DPRD, Rev. Arland Askew, KH. Zainudin Dalila (Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Tarakan), Drs. Abd. Hamid (Ketua Departemen Agama), Bapak Yusri Puding (Pembimas Kristen), Pdt.Ir. Joko Susanto M.A. (Gembala Sidang Gereja Bethany Indonesia Jemaat GTM), Ir. Davidson (Ketua Panitia Pembangunan).

Dilanjutkan dengan doa dimulainya pembangunan Gereja dipimpin oleh Pdt. Ir. Joko Susanto, MA bersama dengan Pendeta-pendeta Kota Tarakan. Karena seperti tertera di Mazmur 127:1 Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga”. Dengan diakhirinyanya peresmian peletakan batu pertama ini, maka dimulailah kegiatan pembangunan gedung Gereja Bethany Indonesia – GTM.

Terima kasih untuk dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu sehingga acara peresmian ini dapat terselenggara dengan baik. Dukungan dana, material dan doa untuk pembangunan Gedung Gereja ini masih sangat dibutuhkan. Bagi yang ingin ikut serta mendukung, baik dana dan material dapat menghubungi Panita Pembangunan Gereja Bethany Indonesia – God The Miracle Kota Tarakan. Dan memulai pembangunan gedung Gereja, tentu akan menemukan banyak tantangan, tetapi dengan dukungan doa, semangat kekeluargaan, dan kekompakan para anggota jemaat Bethany GTM dan segenap pelayan Tuhan dan yang telah ditunjukkan ketika mendukung terselenggaranya serangkaian acara hingga puncak acara yakni peletakan batu pertama di tanah gereja yang berlangsung dengan sukses. Tantangan yang akan dihadapi akan diubahkan-Nya menjadi kekuatan. Asalkan selalu mengingat akan pentingnya kesatuan dan kerjasama di dalam kasih Tuhan, di dalam pembangunan Gereja Bethany God The Miracle, seperti lirik lagu : O… Betapa indahnya. Dan betapa eloknya. Bila saudara seiman. Hidup dalam kesatuan…

Bagi yang rindu untuk berpartisipasi dalam pembangunan gereja Bethany God The Miracle, bisa membantu melalui :

Nomor rekening pembangunan Gereja:

BPD KALTIM 0052248302

Maju terus dalam melayani Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.


Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: